Jumat, 27 Juni 2008

Menginap Di Rumah Pohon

Taman Wisata Mekarsari (TWM) berada di Jalan Raya Cileungsi, Bogor. Banyak kegiatan agro yang dapat dinikmati disana, antara lain paket Tur Lokal yang meliputi Green Land Tour, Paddy Legend Tour, dan Smart Cultivation Tour.

Green Land Tour mengajak pengunjung untuk menikmati wisata ke kebun melon, salak, dan belimbing. Selain menikmati tur ke kebun buah, pengunjung juga bisa memberi makan rusa tutul di Deer Park. Dengan membeli tiket seharga Rp 40 ribu, pengunjung akan mendapat buah, jus, cinderamata, dan bibit tanaman.

Di Paddy Legend Tour, pengunjung dapat mengenal seluk-beluk tentang padi. Antara lain menyaksikan museum alat pertanian dan budaya petani, atraksi menanam padi di sawah serta memandikan kerbau. Atraksi lain adalah A Farmer Creation, yaitu belajar dan berekreasi dengan bambu. Harga tur ini Rp 25 ribu per orang.

Sedangkan Smart Cultivation Tour pengunjung bisa memilih salah satu program budidaya yang disediakan, yaitu menanam, perbanyakan, atau terarium (tanaman dalam gelas). Harga tiket paket ini adalah Rp 25 ribu per orang.

TWM juga mempunyai Youth Farmer Club (YFC), yaitu suatu wadah di TWM bagi komunitas anak yang peduli dan cinta lingkungan. Jika ingin menikmati malam di TWM, Anda dan keluarga bisa juga menginap di rumah pohon Leo.

Anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan outbond dan aneka permainan di Kids Fun Valley. Sementara para ibu bisa mengunjungi Garden Center untuk mendapatkan aneka bibit dan tanaman buah unggul atau tanaman hias cantik.
Taman Wisata Mekarsari
Jalan Raya Cileungsi - Jonggol Km. 3, Cileungsi, Bogor 16820.
Telepon : 021 - 8231812.

Sumber : Nova

0 komentar:

Posting Komentar