Senin, 30 Juni 2008

Tiga Bintang Barca Sudah Tentukan Klub Baru

Musim depan, Barcelona hampir pasti kehilangan tiga pemain pilarnya, yakni Ronaldinho, Samuel Eto’o dan Deco, yang sudah mengatakan akan hengkang dari Nou Camp. Meskipun demikian, tiga pemain bintang tersebut belum menentukan tujuannya.

Namun Sport.es mengklaim, para pemain tersebut sudah memutuskan klub mana yang akan dibela, meskipun prosesnya takkan mudah. Mereka bakal merumput di luar negeri.

Menurut media Spanyol tersebut, Deco yang kontraknya di Nou Camp akan habis tahun 2010 itu akan hijrah ke Stamford Bridge. Gelandang asal Portugal tersebut ingin melakukan reuni dengan bekas pelatihnya di timnas Portugal, Luiz Felipe Scolari, yang sudah resmi jadi pelatih Chelsea. Namun, The Blues harus mengeluarkan uang 10 juta euro (sekitar Rp 159,459 miliar) untuk menebus Deco.

Ronaldinho juga mungkin ke Chelsea. Namun, klub kebanggaan kota London tersebut tak terlalu antusias mengejar gelandang asal Brasil itu sehingga Manchester City yang ikut dalam perburuan punya peluang mendapatkan mantan pemain Paris St Germain tersebut.

Meskipun demikian, AC Milan dinilai paling berpeluang mendapatkan Ronaldinho. Memang, negosiasi antara Rossoneri dan Barcelona menemui jalan buntu karena tak ada kesepakatan mengenai harga sang pemain, namun klub Italia itu mengaku mereka berada di posisi terdepan untuk menggaet incarannya itu. Hanya saja, Ronaldinho harus rela bayarannya dipotong.

Jika masa depan Deco dan Ronaldinho masih samar, hal sebaliknya terjadi pada Eto’o. Striker Kamerun tersebut hampir pasti bergabung dengan Inter Milan karena dia sangat diinginkan oleh pelatih baru Nerazzurri, Jose Mourinho.

Presiden Inter, Massimo Moratti, juga mendukung Eto’o merumput di San Siro. Karena itu, dia menegaskan bahwa striker lincah tersebut menjadi target utama pada bursa transfer musim panas.

2 komentar:

  1. Wah...
    lebih baik tuh pindah ke liga indonesia aja, bela klub lokal sini...

    BalasHapus
  2. Ronald ke Chelsea dongz...

    BalasHapus