Senin, 30 Juni 2008

Pesan Terakhir Aragones

WINA - Luis Aragones baru saja berhasil melewati tugas beratnya. Pelatih Timnas Spanyol itu telah berhasil memberikan trofi Henry Delauney sebagai salam perpisahannya bersama Timnas Matador.

La Furia Roja memang baru saja merengkuh trofi paling prestisius di Benua Biru itu. Spanyol menekuk Jerman lewat gol tunggal Fernando Torres di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008).

Kemenangan ini menjadi kado perpisahan yang indah bagi pelatih 69 tahun itu. Ya, Aragones memang akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Matador setelah pentas Euro di Swiss & Austria ini berakhir.Aragones pun tidak lupa memberikan pesan bagi penerusnya yang akan mengemban tugas merebut gelar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Hanya satu hal yang dapat saya katakan untuk siapapun yang akan menjadi pelatih nanti. Saya minta ia memperlakukan para pemain saya dengan baik dan biarkan mereka melakukan tugas mereka," ujar Aragones seperti yang dilansir AP.

"Saya telah membuat mental mereka kuat dan pelatih lain tidak perlu lagi melakukan itu," tambah pelatih tertua yang merebut trofi Benua Biru itu.

Aragones memang telah berhasil membangun mental tenaga-tenaga muda Matador di pentas Euro kali ini. Hal itu yang membuat sang pelatih ini yakin skuad terbaiknya ini masih mumpuni hingga Piala Dunia nanti.

0 komentar:

Posting Komentar