Senin, 30 Juni 2008

Dream Team Euro 2008

WINA - Perhelatan akbar Euro 2008 yang digelar di Austria-Swiss telah usai. Spanyol tampil sebagai tim terbaik, setelah menundukkan Jerman 1-0 pada babak final di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008) dinihari.
Seiring berakhirnya turnamen terbesar di Benua Biru ini, hadir gambaran seputar "The Dream Team". Tim ini berisi 16 pemain yang dianggap menampilkan performa paling menawan di ajang empat tahunan ini.
Dalam formasi 4-3-1-2, pelatih Rusia Guus Hidink, dianggap figur paling pas untuk membesut skuad The Dream Team ini.

Di posisi kiper, kiper Spanyol Iker Casillas berdiri sebagai tembok kokoh di bawah mistar. Sementara kiper veteran Belanda Edwin van der Sar, harus rela tampil sebagai kiper cadangan.

Sergio Ramos, Carles Puyol, Giorgio Chiellini, serta Yuri Zhirkov tampil sebagai empat benteng kokoh di lini pertahanan. Sebagai pelapis, bek Pepe dan Phillip Lahm tampil sebagai pelapis yang tangguh.

Michael Ballack, Xavi Hernandez serta Andres Iniesta bakal mengisi lini tengah. Di bangku cadangan, super-sub Cesc Fabregas juga masuk dalam kategori Dream Team ini.

Di lini depan, duet topskor Euro 2008 David Villa dengan Lukas Podolski bakal menjadi mesin gol yang ampuh. Di posisi cadangan, bomber maut Fernando Torres siap menjadi senjata rahasia.

Playmaker Rusia Andrei Arshavin menjadi pemain yang berdiri di belakang dua striker.

Dream Team di Euro 2008:

Kiper: Iker Casillas (Spanyol), Edwin van der Sar (Belanda).
Belakang: Sergio Ramos, carles Puyol (keduanya Spanyol), Giorgio Chiellini (Italia), Yuri Zhirkov (Rusia), Pepe (Portugal), Philipp Lahm (Jerman).
Tengah: Michael Ballack (Jerman), Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Spanyol).
Depan: Andrei Arshavin (Rusia), Lukas Podolski (Jerman), David Villa, Fernando Torres (Spanyol).
Pelatih: Guus Hiddink (Rusia).

0 komentar:

Posting Komentar