Jumat, 27 Juni 2008

Sandra Dewi Jadi Duta Anti Narkoba

Artis Sandra Dewi merasa bangga luar biasa. Untuk pertama kalinya ia menginjakkan kakinya di Istana Negara kemarin (26/6). Sandra datang untuk dilantik sebagai duta anti narkoba oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi ibu negara Ani Yudhoyono.

Sandra adalah duta anti narkoba yang dipilih oleh Badan Narkotika Nasional untuk mewakili kalangan artis. Perempuan kelahiran 8 Agustus 1983 itu terpilih setelah melalui seleksi, menyingkirkan 39 artis lainnya. "Terakhir ada tes urine. Senang banget aku yang terpilih", ucapnya saat ditemui di lokasi syuting.

Sebagai duta anti narkoba, program konkret yang akan dilakukan adalah menyosialisasikan bahaya narkoba kepada orang-orang disekitar lingkungan kerja dan tempat tinggal. "Dulu aku menutup mata dan telinga kalau ada orang di sekitar memakai narkoba. Sebab, kalau menasihati juga, aku ini siapa. Sekarang kan aku bisa bilang, aku duta anti narkoba", ucapnya.

Oleh BNN, Sandra diberi setumpuk buku seputar narkoba. Hal itu merupakan referensi jika ingin menyosialisasikan bahaya narkoba. Selain itu, perilaku Sandra harus terus dijaga di rel positif. Hal itu, katanya, tidak sulit. Sejak dulu dia adalah artis yang anti dugem dan tidak suka kehidupan malam. "Semua tahu aku nggak suka clubbing. Dulu, waktu masih di Pangkal Pinang, jam sembilan malam sudah tidur", ujar perempuan yang juga menjadi duta antirokok, vaksinasi, dan antikanker serviks tersebut.

Sumber : Jawa Pos

0 komentar:

Posting Komentar