Sabtu, 28 Juni 2008

Tamasya Ke Pulau Jambu

Jika ingin berlibur ke daerah Jawa Timur, cobalah singgah ke kawasan agrowisata di bendungan Selorejo, Ngantang, Malang. untuk menuju ke sana, bisa melewati rute Malang - Batu - Selorejo atau Kediri - Kasembon - Ngantang - Selorejo. Jalan berkelok - kelok dengan suguhan panorama pegunungan yang memesona bisa ditempuh selama satu jam dengan mobil atau minibus yang bertarif Rp 4 ribu.

Dibendungan seluas 400 hektar lebih ini tersedia fasilitas pemnacingan dan cottage. Lalu dari tepian bendungan, kita bisa menikmati hamparan hijau persawahan dan jembatan gantung. Nah, kalau perut mulai terasa lapar, berbagai menu ikan segar mulai nila, mujair, wader, dengan rasa lezat pun dijual lesehan di tepi danau.

Tak hanya itu, di bendungan Selorejo juga ada kawasan Pulau Jambu. Disebut demikian karena di atas lahan seluas 7,5 hektar tersebut dipenuhi ribuan pohon jambu biji yang selalu berbuah lebat dan manis sepanjang tahun.

Untuk menuju kesana, kita harus menyeberang dengan perahu. Cukup merogoh kocek Rp 40 ribu, sudah bisa menyeberang dengan 8 orang anggota keluarga. Bisa pilih naik perahu motor atau perahu kayuh. Jika ingin lebih asyik dan santai sambil menikmati udara segar dan kaindahan pemandangan danau, cobalah perahu kayuh. Pasti si kecil bakal melonjak kegirangan sesekali terpecik air danau yang dingin sejuk. Biaya masuk Pulau Jambu hanya Rp 1.000 per orang. Selama berada di kebun, kita bebas memanjat pohon, memetik dan memakan buah jambu. Tapi kalau ingin membwa pulang sebagai buah tangan, 10 buah jambu dihargai Rp 3 ribu.

Sumber : Nova

0 komentar:

Posting Komentar