Minggu, 29 Juni 2008

Jangan Habiskan Warna Untuk Elvis

Elvis Presley tetap menjadi bintang rock paling terkenal dan dicintai sepanjang waktu. namun, selama 21 tahun karirnya di panggung hiburan, sampai dia meninggal pada 1977 di usia 42 tahun, Elvis seolah menyimpan rahasia bagi para penggemarnya.
Dikutip dari Daily Mail kemarin (28/6), Elvis jarang menghelat jumpa pers. Seluruh foto-foto resmi yang dipublikasikan berasal dari manajemennya dan dipilih dengan hati-hati oleh sang manajer, "Colonel" Tom Parker.
Tapi, di awal karirnya, ketika Heartbreaker Hotel - salah satu single Elvis - mulai mendobrak tangga lagu Amerika Serikat, semua berbeda. Perusahaan rekaman Elvis saat itu, RCA, menyewa fotografer freelance, Alfred Wertheimer, untuk menguntit bintang muda tersebut.
Memulai tugasnya pada Maret 1956, Wertheimer bertemu Elvis di New York dan tak berhenti menjepretkan kameranya untuk menangkap aktivitas Elvis. Dia membidik hampir 4.000 gambar hitam-putih yang sebagian besar tidak pernah dipublikasikan.
Seluruh foro jepretan Wertheimer tidak berwarna. "Foto warna saat itu sangat mahal. Bos studio rekaman menganggap Elvis hanya bintang sesaat yang tidak tahan lama. Jadi, jangan habiskan warna untuk Elvis," ujar Wertheimer.
Sumber : Jawa Pos

0 komentar:

Posting Komentar