Senin, 30 Juni 2008

Tanda-tanda Penuaan Kulit Untuk Wanita Asia

Hari demi hari, detik demi detik usia kita pasti akan bertambah menjadi tua. Proses penuaan pun merupakan hal yang tidak bisa disangkal lagi oleh manusia karena telah menjadi ketetapan hukum alam.

Sejalan dengan bertambahnya usia, proses peremajaan sel-sel pun akan menurun hingga 30-50 persen pada usia 30-70 tahun sehingga terjadilah proses penuaan kulit. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh L'Oreal Paris pada 220 perempuan Cina berumur 18 hingga 83 tahun, terdapat 20 tanda penuaan kulit yang berbeda-beda pada tingkatan usia yang berbeda. Namun berdasarkan penelitian, proses penuaan kulit pertama kali terlihat di sekitar mata.

Usia 20 tahunan - Proses penuaan ditandai dengan kulit yang berminyak, kulit wajah yang halus tidak merata, muncul titik coklat, kantung mata mulai terlihat tampak dan timbul kerutan halus di bawah mata.

Usia 30 tahunan - tekstur kulit mulai berubah, perubahan kulit di sekitar dagu mulai tampak, bintik coklat yang tadinya samar mulai terlihat lebih nyata dan membesar, kelopak mata atas mulai turun.

Usia 40 tahunan - tekstur kulit menjadi rapuh dan kulit pipi menjadi turun sehingga mengubah bentuk dagu, dagu menjadi berkerut. Tanda penuaan di daerah dagu ini biasanya disertai dengan perubahan tekstur dan penebalan kulit leher. Selain itu, lipatan di sekitar hidung makin banyak, kerutan makin nyata pada kulit bibir bagian atas, vlek semakin gelap dan membesar.

Usia 50 tahunan - pengenduran kulit semakin terlihat dan juga tanda-tanda penuaan lainnya yang semakin tampak serta kelopak mata semakin menurun. Terjadi perubahan tekstur leher dan daguseperti bagian wajah bawah semakin menggantung.

Usia 60 tahunan - Kerutan kulit tampak semakin dalam, kulit akan semakin kendur dan menurun sehingga bentuk oval wajah akan tidak terlihat lagi.

1 komentar:

  1. artikel anda di

    http://penuaan.infogue.com/tanda_tanda_penuaan_kulit_untuk_wanita_asia

    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia widget shareGue dan info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

    BalasHapus